Cara Menebak Pekerjaan Seseorang ( Atau kelihatan seperti itu )

sherlock dan john watson

Menebak profesi orang yang baru kita kenal merupakan hal yang menarik untuk di pelajari. membuat kita seperti punya kemampuan deduksi seperti sherlock holmes, ataupun cold reading seperti derren brown.

Sherlock holmes contohnya sang detektif fiksi ini menjadi fenomenal di dunia forensik karena kemampuan deduksinya. Hanya dengan bertemu sekali saja dia bisa menceritakan kehidupan orang itu. Hanya melalui tanda-tanda dari orang itu. Pembawaannya, bekas luka, bekas kotoran, cipratan lumpur di celananya, lipatan-lipatan di bajunya, goresan-goresan,kerah mantel,kuku2, halus tidak telunjuk dan ibu jarinya, sepatu, lutut celana dan dari semua aspek yang bisa di gali.

Matanya tajam dalam mengamati. Perhatiannya tepat kapanpun harus digunakan. Sebenarnya dia hanya mengungakapkan hasil pengamatannya tidak lebih, membuatnya di kenang di dunia perdetektifan, pola pikirnya yang tak terpahami, kesenangannya dengan kasus-kasus aneh. membuatnya seakan hidup dan keberadaanya benar-benar termusiumkan di alamat flatnya sendiri 221b, baker street, London. sudah puluhan kali di filmkan oleh bermacam-macam aktor, dari beberapa jaman hingga saat ini. orang dengan kemampuan atau penyakit LLI ( Low Latent Inhibition)  mempunyai kandidat besar untuk meniru Holmes.

Derren Brown, seorang mentalist, yang menggabungkan antara dunia magic dengan psikologi. dengan teknik NLP atau sejenisnya dia mampu memanipulasi pikiran manusia. dengan teknik-teknik yang sangat ilmiah. dia juga mampu menebak profesi seseorang dengan kemampuan psikologisnya.

Nah, pertanyaannya sekarang ! bagaimana caranya? agar kita menguasai hal tersebut maka butuh latihan, seperti homes kita harus sering-sering mengamati orang,

contohnya seorang guru apa yang membuat berbeda seorang guru dengan orang-orang lain. guru sd munngkin pembawaan suaranya yang keras karena sering berteriak kepada anak-anak, cara bcaranya, caranya duduk melihat buku.

Seorang penyelam, bisa dilihat tanda lingkaran di lengan tangan dan kakinya, bekas baju selamnya yang ketat.

Kapalan di ibu jari dan telunjuk tangan, serta keriput di mata akibat menyipitkan mata adalah ciri khas penjahit,

Seorang perokok dilihat dari koreknya,

hidup sendirian, ada bekas sabun di wajahnya, karena tidak ada yang mengingatkan.

Holmes ketika baru bertemu sahabatnya watson ,”Ini seseorang yang bertipe medis, tapi berpawakan militer, jelas dokter angkatan darat.wajah dan kulit kecoklatan jelas datang dari daerah tropis. Dia sudah melewati pengalaman yang keras dan menderita sakit, itu tampak dari ekspresi wajahnya. Lengan kirinya pernah terluka karena posisinya yang tidak wajar dan kaku ”

semakin sering kita mengmati semakin mudah bagi kita untuk menyimpulkan. maka hal ini sebenarnya hampir tidak butuh materi baku.

Tapi bagi seorang magician selalu ada akal untuk melakukan hal yang tidak mungkin, sangat gampang untuk membuat seolah-olah kita bisa menebak pekerjaan orang yang baru kta temui.

Cukup tanyakan ” Menyelesaikan atau memperbaiki …”

dia akan menjawab . lalu lontarkan perkataan selanjutnya ” saya melihat anda mempunyai pekerjaan yang berhubungan menyelesaikan atau memperbaiki …. jadi , menyelesaikan atau memperbaiki ?”

dia akan memberitahu kita pekerjaannya,

guru , maka kita jawab berarti anda menyelesaikan masalah pendidikan anak-anak

Montir, memperbaiki

Koki,menyelesaikan masakan

Pelayan, menyelesaikan kebutuhan tamu,

karena  semua pekerjaan pasti berhubungan dengan MENYELESAIKAN atau MEMPERBAIKI sesuatu ataupun masalah. tinggal bagaimana cara kita mengembangkan pembicaraan kita dan meyakinkan bahwa kita telah membaca tubuh mereka …

Tapi ada baiknya kita juga mulai menjadi pengamat yang sesungguhnya. jika saya tanya anda… tahukah anda jumlah anak tangga di rumah anda? atau tempat anda bekerja? atau sekolah anda? atau di manapun anak tangga yang sering anda lewati hampir tiap hari…

kebanyakan tidak akan tahu jumlahnya.. padahal kita sama-sama melihat, tapi anda tidak mengamati … ok selamat berexperiment !!!!

sebagai tambahan, jika yang anda inginkan adalah sebuah kemampuan menebak dengan mengamati dalam artian yang sesungguhnya maka ikuti link di bawah ini. Namun jika yang anda inginkan mengesankan teman anda atau orang yang baru anda temui dengan tingkat keberhasilan 100% maka yang perlu anda pelajari adalah ilmu mentalism. dan dengan senang hati jika saya bisa membantu anda.

* Untuk panduan yang lebih baik ada dipostingan terbaru klik disini .

Iklan
Cara Menebak Pekerjaan Seseorang ( Atau kelihatan seperti itu )

2 pemikiran pada “Cara Menebak Pekerjaan Seseorang ( Atau kelihatan seperti itu )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s