DUKUN ??? semudah itukah … (tulisan yang membahas beberapa kemampuan ‘psychic’)

BEGITU BANYAK DUKUN BERTEBARAN, APAKAH MEMANG SEMUDAH ITU MENEMBUS DUA/TIGA ATAU BAHKAN LIMA ALAM YANG BERBEDA? -_-

Sering mungkin diantara kita mendengar ada orang yang mengaku-ngaku memiliki indra keenam/sakti dan sejenisnya. Di tanah air kita, belum terlalu spesifik dalam hal penamaan terhadap orang-orang yang ‘mengaku memiliki kemampuan batin/gaib/indra keenam’, dalam benak kita mungkin langsung muncul kata ‘Dukun’. Selain Dukun ada juga beberapa pemuka Agama (‘kyai, ustadz dll ‘) yang terkenal dengan kemampuan-kemampuan ajaibnya seperti menyembuhkan orang dsb.

sedikit selingan, di bawah ini salah seorang pesulap hanya menggunakan sugesti untuk bermain boneka vodoo

Jika kita berkesempatan keluar negeri 😀 Amiin … apalagi di Eropa sana, Dukun memiliki banyak nama berdasarkan kemampuannya. Bahkan di negara maju seperti Amerika sana cukup berkembang pesat dan dijadikan salah satu bisnis yang menguntungkan. Orang-orang disana mengenalnya dengan sebutan ‘Psychic’.

Mengenai psychic ada beberapa istilah-istilah yang sering mereka gunakan diantaranya :

Psychic Reading = mereka membaca orang yang baru ditemuinya dengan beberapa kemampuan psikologi, observasi, dan tak jarang dengan mata-mata. Setelah orang yang di bacanya takjub dengan kemampuan ‘psychic’ tersebut, biasanya mereka menanamkan sugestinya atau mereka lebih suka menyebutkannya sebagai ramalan. Padahal itu hanya sebuah sugesti yang diberikan ketika si ‘Psychic’ sudah berhasil menanamkan rapport/kepercayaan kepada kliennya. Sehingga secara tidak sadar si klien memujudkan ramalan tersebut, entah bagaimana caranya karena hal itu akan di perjuangkan oleh otak bawah sadar kita. Sehingga nantinya yang kita tahu hanyalah ‘ramalan itu benar terjadi’,  karena sudah terdapat ekspektasi (harapan) yang besar akan ramalan tersebut. Tentunya bagi pembaca yang memiliki pengetahuan terhadap sugesti/hypnosis akan lebih mudah memahaminya. Kalau anda termasuk orang yang mudah percaya dengan hal beginian saya sarankan untuk sesekali melihat para Mentalist-mentalist hebat menggunakan kemampuan ini, dan hal tersebut tidak ada yang berbau dengan hal-hal mistik. Kemampuan ini di butuhkan oleh mereka para ‘psychic’ agar klien percaya, tapi parahnya kita sebagai orang Indonesia sering melihat banyak orang yang percaya pada seseorang dukun yang hanya beradasarkan cerita dari mulut ke mulut, lha dengan bukti-bukti yang menakjubkan saja saya masih meragukan mereka apalagi yang hanya berdasarkan cerita  -_- . Semoga kita lebih berhati-hati.

Psychic Mediums = mereka yang mengaku berkomunikasi dengan arwah. Biasanya orang-orang yang ingin berkomunikasi dengan keluarga yang sudah meninggal mereka menyewa seorang ‘mediums’ sebagai perantara untuk berkomunikasi dengan arwah tersebut, biasanya mereka para ‘mediums’ menggunakan ritual seance untuk memanggil arwah … padahal hal ini lagi-lagi banyak dimainkan pesulap terutama yang beraliran mental magic/ mentalist. di bawah ini saya berikan contoh seorang mentalist Derren Brown melakukan ritual seance ( tentunya tidak ada yang menggunakan kekutana mistik ) di video tersebut bahkan sampai ada seseorang yang seakan-akan kerasukan arwah , silahkan anda saksikan sendiri …

dan di bawah ini lihat bagaimana Derren membongkar seorang mediums terkenal Joe Power.

Mereka semua menggunakan berbagai cara agar kelihatan memiliki kemampuan-kemampuan yang tidak dimiliki oleh orang biasa, Penulis sendiri dulu sangat tertarik terhadap ilmu-ilmu, tapi penulis lebih menganggapnya sebagai seni yang sangat mengagumkan dan tentunya sangat kompleks. Bukan berarti peulis tidak percaya akan hal-hal gaib yang sebenarnya di luar sana, karena penulis juga masih percaya terhadap agama. Tetapi penulis percaya bahwa hal gaib itu terlalu sulit untuk di tembus oleh banyak orang. Tentu ada sebagian kecil atau bahkan sangat sedikit sekali mereka yang benar-benar meiliki kemampuan diluar nalar kita. Selebihnya adalah orang-orang yang hebat dalam kemampuan mental, psikologi dan showmanshipnya.

Dan semoga kita bisa mengambil pelajaran, agar tidak terlalu mudah mempercayai apalagi hanya beradasarkan cerita yang tersebar di masyarakat. Dan seandainya pun anda menyaksikan sendiri bukti-bukti yang menakjubkan anda perlu menganalisisnya apakah itu asli, karena banyak di luar sana para Entertrainer ( pesulap ) yang melakukan hal-hal yang lebih luar biasa lagi bahkan tanpa sentuhan mistisme.

semua yang terjadi adalah apa yang kita harapkan terjadi, dan apa yang kita percayai adalah apa yang kita ingin percayai

——————————————————————-

dan sebagai tambahan saya cantumkan beberapa istilah-istilah dalam dunia mistisme di bawah ini :

Astral Projection

Kemampuan manusia untuk keluar dari tubuh fisik dan melintasi berbagai dimensi kehidupan dengan menggunakan tubuh astral, mungkin kita lebih familiar dengan ‘Rogo Sukmo’.

Aura Reading

Kemampuan melihat pancaran warna energi pada benda hidup maupun benda mati.

Memang setiap benda memancarkan medan electromagnet di sekililingnya tapi saya rasa cukup sulit bagi kemampuan mata manusia untuk melihatnya.

Bilocation

Berada di dua, tiga, bahkan empat tempat di waktu yang sama.

Extra-Sensory Perceptions (Sixth Sense)

Kemampuan manusia untuk ‘mengetahui’ dengan menggunakan indera ke-enam. Saya rasa semua jenis di bawah ini sudah banyak dilakukan para pesulap 🙂

  • Clairvoyance = Melihat dengan menggunakan feeling
  • Empathy = Merasakan apa yang dirasakan orang lain
  • Mediumship = Berkomunikasi dengan makhluk-makhluk di dimensi astral/gaib
  • Otherworld sight = Melihat makhluk-makhluk di dimensi astral/gaib
  • Precognition = Mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan. Sudah sangat sering seorang mentalist memprediksi dan berhasil dengan tepat tanpa bantuan alam gaib.
  • Remote viewing = Melihat kejadian di suatu tempat. Kita mungkin lebih umum dengan istilah ‘terawangan’. Hati-hati, banyak orang yang menuduh tanpa bukti dan hanya beradasarkan terawangan
  • Retrocognition = Mengetahui apa yang terjadi di masa lalu.
  • Telepathy = Berkomunikasi dengan cara saling membaca pikiran
  • Token-object reading (Psychometry) = Mengetahui riwayat sebuah benda

Lucid Dreaming

Mengendalikan mimpi, hal ini yang termasuk menyenangkan dan tanpa unsur mistisme. Kita bisa bermain-main seperti di dunia nyata
. Penulis membahasnya di sini

Psi Manipulation

Kemampuan memanipulasi dan memanfaatkan energi untuk berbagai hal, misalnya membuat bola energi, mengubah cuaca, membuat tangan menjadi sekeras baja, healing dan lain-lain. Sebenarnya perasaan-perasaan yang timbul bisa di jelaskan dalam dunia sugesti dan hypnosis.

Telekinesis

Menggerakkan dan memanipulasi benda dengan pikiran, disebut juga psychokinesis. Salah satu pertunjukan faovorit para mentalist 🙂

jenis-jenisnya :

  • Aerokinesis = Mengendalikan udara
  • Biokinesis = Mengendalikan sel dan DNA
  • Chronokinesis = Mengontrol persepsi tentang waktu
  • Cryokinesis = Mengendalikan es
  • Electrokinesis = Mengendalikan listrik
  • Geokinesis/Terrakinesis = Mengendalikan tanah
  • Gyrokinesis = Mengendalikan gravitasi
  • Hydrokinesis/Aquakinesis = Mengendalikan air
  • Lunarkinesis = Mengendalikan energi kegelapan
  • Magnokinesis = Mengendalikan medan magnet
  • Metakinesis = Mengendalikan benda logam
  • Pyrokinesis = Mengendalikan api
  • Thermokinesis = Mengendalikan suhu
  • Umbrakinesis = Mengendalikan bayangan

Teleportation

Berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Biasany seorang illusionis sering melakukannya.

semoga bermanfaat dan menambah wawasan ….

Iklan
DUKUN ??? semudah itukah … (tulisan yang membahas beberapa kemampuan ‘psychic’)

7 pemikiran pada “DUKUN ??? semudah itukah … (tulisan yang membahas beberapa kemampuan ‘psychic’)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s