Cara Membuat Blank Card Untuk Sulap Dari Kartu Lokal

20150504_091435Blank card adalah kartu remi yang kosong atau tidak ada gambarnya. Kartu ini digunakan untuk berbagai macam permainan sulap kartu. Biasanya blank card banyak ditemui di too-toko sulap, Blank card yang di jual dipasaran terbuat dari kartu remi import merek Bicyle, yang sudah banyak digunakan oleh pesulap. Kartu ini harganya cukup mahal dibanding dengan kartu lokal, karena kualitas bahan yang berbeda jauh 🙂

Tapi pribadi saya lebih suka bermain sulap dengan kartu lokal, disamping lebih murah, juga lebih meyakinkan. Karena kebanyakan orang-orang bertanya kepada saya, ” itu kartu khusus ya ?”. Saya jawab, ” Ini kartu yang barusan saya beli di A***Mart.” Jadi lebih tidak membuat curiga penonton bahwa tu kartu khusus, karena kartu itu memang saya beli disana.

Sudah lama saya ingin memiliki kartu blank card dari kartu merek lokal ini, saya cari cara melihat-lihat kertas yang cocok dengan kartu aslinya sehingga bisa diprint sendiri, tapi ternyata tidak ada yang cocok.

Fokus saya waktu itu adalah mencetak sendiri, sampai tiba-tiba saya bertemu teman saya dan dia membuat blank card dengan menempelkan kertas hvs di kartu biasa. Sejak saat itu akhirnya saya sadar kenapa saya enggak menempelkan kertas blank seperti itu. Masalahnya ketika kita memakai kertas HVS, permukaannya akan berbeda dengan sisi belakang kartu. Sampai saya tidak sengaja terpikirkan sebuah kertas yang glossy dan tipis, inilah kertas tersebut :

20150504_091631
20150504_091623                     Brosur

Yup, kertas brosur bekas. Tipis dan glossy. Jadi kalo dapet brosur dari orang di jalan gitu bawa pulang, bisa dibuat gimmick,hehe.

Selanjutnya adalah alat dan bahan yang anda perlukan cukup simpel seperti dibawah ini :

20150504_090001

  1. Kartu Lokal ( saya lebih suka merek “Great ” karena sekarang sudah sulit saya temui, saya pakai merek “queengreat” yang hampir sama).
  2. Kertas Brosur.
  3. Lem kertas ( bisa menggunakan glue stick tapi menurut saya gampang terkelupas, jadi lebih merekomendasikan lem ‘ fox ‘).
  4. Gunting.
  5. Kopi dan camilan :p

Untuk membuat blank card anda dapat memilih untuk mengelupas sisi depan kartu ataupun tidak, menurut saya pribadi lebih suka tidak dikelupas karena ketika di kelupas hasilnya kartu akan lebih lunak dan gampang rusak. Namun jika ingin mengelupas bagian depan kartu terserah anda, berikut caranya :

Ketuk-ketukkan bagian pojok kartu pada benda keras, dalam hal ini saya cukup menggunakan permukaan gunting. Selanjutnya kelupas bagian teraatas kartu, kalau bisa setipis mungkin. Kelupas dengan hati-hati sampai seluruh wajah kartu hilang. Lebih jelasnya ditunjukkan gambar-gambar dibawah ini.

20150504_09024020150504_09033520150504_090403

Baik kita lanjutkan dengan memberikan Lem di permukaan kartu tersebut, ingat anda bbisa memilih mengelupas kartu ataupun tidak dikelupas itu terserah anda. Oleskan lem secara merata di permukaan kartu. Lihat gambar dibawah ini.

20150504_09052120150504_090840

20150504_09052120150504_090853

Selanjutnya tempelkan pada brosur-nya, kemudian gunting sesuai kartu tersebut.

20150504_105620

Maka Blank card anda sudah jadi 🙂

20150504_091435

Dibawah ini perbandingan kartu yang dikelupas (kiri) dan kartu yang tidak dikelupas (kanan)

20150504_09115420150504_091208

Selamat mencoba 🙂

Salam Magic

Cara Membuat Blank Card Untuk Sulap Dari Kartu Lokal

Satu pemikiran pada “Cara Membuat Blank Card Untuk Sulap Dari Kartu Lokal

Tinggalkan Balasan

