Hidup Begitu-begitu Aja

Pernahkah terlintas dalam benak Anda, hidup Cuma begini-begini saja ? melakukan rutinitas yang diulang-ulang. Ketika jaman sekolah hidup mengulang-ulang rutinitas sekolah dan bermain, begitu pula ketika di kuliah. Kampus – organisasi (kalau ikutan) – Ngopi – kosan, begitu diulang-ulang hingga Anda mencapai titik kebosanan. Ketika sudah bekerja maupun berkeluarga tidak di pungkiri Anda akan mengalami proses kegiatan berulang-ulang pula. Entah anda memiliki kegiatan yang lain daripada orang lain jika anda melakukannya secara rutin anda akan mencapai titik kebosanan jua.

Tidak bisa dipungkiri bahwa manusia tidak luput dari yang namanya kebosanan. Dan lebih parah lagi kebosanan berbanding lurus dengan ke-tidak bahagia-an. Oh, tentu saja anda tidak akan membaca ocehan saya tentang kebosanan yang benar-benar membosankan jika hal itu terjadi. Kita akan bersama-sama mencari solusi untuk memecahkan permasalahan tersebut. Tapi juga akan timbul satu solusi yang akan membuat masalah kebosanan baru jika kita hanya memiliki satu solusi tersebut. Tentunya Anda tidak ingin hidup Anda seperti ini kan ? sepertinya semua orang hanya melakukan rutinitasnya sambil menunggu ajal menjemput.

Bahkan untuk seseorang yang punya mimpi dan ambisi, dia hanyalah seseorang yang menunggu ajal sambil mengejar-ngejar mimpinya. Coba bayangkan jika Anda mengejar kekayaan ataupun harta, jika sudah Anda mencapainya lalu apa ? bayangkan benar-benar anda sudah mencapainya ! Anda mau beli rumah mewah ? setelah punya rumah mewah dan Anda tinggali lalu apa ? menunggu mati di rumah itu ? Membeli mobil keren ? setelah Anda punya mau apa ? keliling ke tempat-tempat keren ? setelah semua tempat Anda kunjungi lalu apa ? tujuan hidup Anda apa ? mengejar sesuatu ? setelah Anda mencapainya lalu apa lagi ? pernah Anda memikirkan hal itu ? kebanyakan jika anda masih dalam proses mengejar anda akan menghabiskan waktu Anda dalam rutinitas mengejar. Itupun kalau Anda berhasil mencapainya, Anda akan dibingungkan kembali apa yang lantas Anda lakukan. Ternyata kebhagiaan memang Cuma sebentar saja. Jika Anda memahami apa yang saya katakan mungkin Anda akan segera berpikiran untuk menikmati setiap proses pengejaran Anda, tidak usah menunggu ketika mendapatkannya. Fakta pun dapat menunjukkan beberapa bukti bahwa lama pengejaran dan kepuasaan akan hasil lebih lama waktu mengejar sesuatu itu. Apakah Anda menginginkan kehidupan yang tersiksa lebih lama hanya untuk mencicipi kebahagian yang Cuma sebentar lewat ? Ah tentu saja saya cuma sekedar ngomong, tapi Lanjutkan membaca “Hidup Begitu-begitu Aja”

Iklan
Hidup Begitu-begitu Aja

Cara Mudah Merubah Diri Anda 180 Derajat

What ? merubah diri 180 derajat ? apa maksudnya ?

Pernahkah anda merasa diri anda bukanlah seperti yang anda inginkan. Contohnya anda ingin menjadi orang yang rajin, nah kenyataanya anda adalah orang yang super malas. Anda ingin sehat, tapi malas olahraga. Ingin kaya, tapi ketika kerja keras malah bikin stress dan akhirnya memilih kerja santai-santai. Anda ingin kurus, tapi kebiasaan ngemil enggak sanggup dihilangkan. Dan masih banyak lagi contoh yang dapat saya sebutkan, but that’s not important …

karena masalah yang akan kita bahas adalah bagaimana merubah orang yang benci banget dengan buku menjadi kutu buku alias orang yang ngefan banget sama buku. Dengan usaha yang sangat kecil seringan ngangkat semut …

serius ? aku berhenti baca deh, aku kan gak pengen jadi kutu buku.

haha, ya tentu saja enggak masalah jadi kutu buku aja, kalimat diatas cuma perumpamaan. intinya bagaimana caranya merubah diri kita yang saat ini bener-bener benci dengan apa yang kita inginkan. nah loh … benci dengan apa yang diinginkan … ckck

Ya, seperti yang saya contohkan diatas, baiklah kita lanjutkan … cara-cara di bawah ini sangat manjur, manjurnya karena mudahnya kita melakukannya … kalo yang ini enggak bercanda 😀 Lanjutkan membaca “Cara Mudah Merubah Diri Anda 180 Derajat”

Cara Mudah Merubah Diri Anda 180 Derajat